TAKUT, TAKUT DAN TAKUT

Posted on

Gue bingung, kenapa semua itu terjadi ? Axien sangat pintar menyembunyikan ini semua, awalnya gue emang sudah curiga tapi gue berusaha berpikiran positif tentang Axien dan ternyata apa yang gue pikirin selama ini benar, Axien ternyata juga memiliki perasaan yang terhadap Yama. Kenapa kamu nyembunyiin semua ini ? takut kalo aku bakal sakit hati ? takut aku galau tiap hari ? takut aku marah sama kamu ? atau takut persahabatan kita hancur ? Apa karena itu kamu nyembunyiin semua ini dan ngebohongin perasaan mu sendiri ?

 

Perasaan mu ke Yama, pasti sama seperti perasaan ku ke Yama dan kamu itu sebenarnya udah jatuh cinta sama Yama. Itu sama saja kamu udah ngebohongin dirimu sendiri, itu sama saja kamu nyakitin perasaan mu sendiri. Gue gak marah sama pengakuanmu, tapi gue marah karena kamu gak mau jujur dari awal sama gue kalo kamu suka sama si Yama. Selama ini kamu menahan rasa sakit mu. Andai kamu jujur dari awal, gue pasti bakal berusaha jaga jarak sama dia, gue juga bakal berusaha supaya gak menyukainya dan gue juga bakal bantu kamu sobat.

 

Gue ini bingung banget, kenapa sih gue gak bisa membantu diri sendiri ? kenapa gue hanya bisa membantuin orang lain ? kenapa gue gak bisa mecahkan masalah gue sendiri ? tapi kenapa gue hanya bisa memecahkan masalahnya orang lain ? gue bingung, bingung banget, gak bisa melihat orang-orang disekitar gue sedih, galau, murung, tapi gue sendiri malah begitu dan gue gak bisa membantu diri sendiri agar gak seperti itu lagi.

 

Gue itu mau kamu jujur karena gue gak mau kamu mendam semua itu sendiri, gue selalu membahasnya ya karena gue mau memperlurus masalah ini, karena gue gak mau kamu sakit hati karena gue, karena gue gak mau persahabatan yang kita bangun selama 3tahun lebih hancur berantakan cuma karena 1 cowok.

 

Semua ungkapan gue itu bukan karena gue kesal, tapi gue kecewa dan gue kecewa bukan karena kamu suka sama Yama, bukan karena itu tapi gue kecewa karena kamu gak mau jujur sama gue dari awal. Gue bisa rasain apa yang kamu rasain selama ini, gue dan kamu sama menyukai 1 cowok yang sama yaitu Yama, gue dan kamu juga susah move on dari Yama, gue dan kamu juga sudah terlalu nyaman sama Yama, sudah terlalu dalam nyimpan perasaan terhadap Yama, perasaan kita itu sebenarnya sama, sama-sama gak bisa move on dari Yama.

 

Gue itu takut, takut kehilangan kamu sebagai sahabat gue, kamu itu sahabat yang paling care, paling perhatian, paling baik sama gue, paling banyak membantu gue, kamu juga rela ngorbanin perasaan kamu demi gue, semua itu gue hargain, semua itu yang bikin gue makin salut sama kamu karena kamu berusaha menjaga perasaan gue biar gak sakit hati. Gue itu bangga punya sahabat seperti kamu dan gue juga beruntung bisa nemuin sahabat seperti kamu. Gue sebenarnya tau kenapa kamu nyembunyiin semua ini, emang susah buat berbicara jujur, tapi jujur itu indah dan jujur itu kunci dari sebuah kesuksesan dalam bidang apapun #bidangapaancoba

 

“Ini alasannya kenapa didalam sebuah persahabatan itu dibutuhkan sebuah KEJUJURAN, karena KEJUJURAN itu penting agar tidak terjadi suatu masalah, agar tidak menjadi kesalahpahaman dan agar tidak hancur berantakan. Memang sih terkadang kejujuran itu bisa membuat hati jadi lebih sakit, tapi lebih sakit kalau dibohongin. Jujur itu sebenarnya indah, ada yang bisa menerima kejujuran itu dan ada juga yang tidak bisa menerimanya.”

 

Dan gue hanya bisa berharap semoga persahabatan gue dengan sahabat gue bisa “longlast”,  bisa bertahan lama dan hanya maut yang bisa memisahkan kita #lebaydikit

 

You will always be the best friend I am, I’ll always love you like I love my own family and myself, I will always be there for you and one more thing “I’M AFRAID YOU LOST MY BEST FRIEND.”

Tinggalkan Balasan

